Habib Bahar Enggan Minta Maaf, Ini Reaksi Kubu Jokowi

Senin, 03 Desember 2018 - 15:54 WIB
Habib Bahar Enggan Minta...
Habib Bahar Enggan Minta Maaf, Ini Reaksi Kubu Jokowi
A A A
JAKARTA - Pendakwah Habib Bahar bin Smith enggan meminta maaf terkait pernyataannya yang menyebut Presiden Jokowi banci. Bahkan, Habib Bahar mengklaim siap bertanggung jawab dunia akhirat terkait pernyataannya yang akhirnya berujung adanya laporan ke Bareskrim Polri.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin Abdul Kadir Karding menganggap, hak Habib Bahar untuk tidak meminta maaf. Menurutnya, apa yang dilakukan Bahar terhadap Jokowi sebagai kepala negara dianggapnya tindakan tercela dan tidak patut disampaikan seorang yang mengaku keturunan Rasulullah.

Sebaliknya, kata Karding, dirinya yang hidup di lingkungan ormas Islam dan lingkungan pesantren meyakini Rasulullah dalam berdakwah mengedepankan lemah lembut dan cara-cara yang penuh rahmat serta kasih sayang.

"Cara-carayang dakwah dengan berakhlakul karimah mengedepankan kejujuran mengedepankan kalimat-kalimat diksi-diksi yang positif mengajak kebaikan itulah dakwah," tutur Karding saat dihubungi, Senin (3/12/2018).
(Baca juga: Habib Bahar Smith Batal Jalani Pemeriksaan di Mabes Polri )Ditambahkan dia, Rasulullah dalam berdakwah tidak pernah mencaci, provokasi, ujaran kebencian, menyalahkan orang, dan mengkafir-kafirkan orang. Namun dakwah Nabi Muhammad SAW penuh dengan kelembutan.

Selain itu, Politikus PKB ini mengatakan, Rasulullah dalam berdakwah juga tidak mengajari untuk memusuhi orang meski orang tersebut menzalimi Rasulullah dan selalu memaafkan. "Itu mestinya meminta maaf, tapi kalau tidak itulah bentuk kesombongan dan kecongkakan dari seorang habib bahar ya. Sehingga ya biar saja itu urusan dia pribadi," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)