Ingatkan Polri Pengayom Masyarakat, Jokowi: Harus Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 20:36 WIB
loading...
Ingatkan Polri Pengayom Masyarakat, Jokowi: Harus Berikan Rasa Aman dan Nyaman
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada seluruh jajaran Polri harus menjadi pengayom dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada seluruh jajaran Polri harus menjadi pengayom dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pengarahan kepada pejabat Polri, Kapolda, hingga Kapolres di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022) kemarin.

“Bapak, ibu dan saudara sekalian adalah aparat penegak hukum yang paling dekat dan paling sering berinteraksi dengan rakyat. Jadi ingatkan anggota selalu dibriefing untuk ingatkan pelayanan masyarakat. Jangan sampai, karena tidak kecepatan rasa aman dan nyaman masyarakat itu menjadi hilang atau kurang karena apa pun Polri adalah pengayom masyarakat,” ujar Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (15/10/2022). Baca juga: Kritisi Presisi Polri, Jokowi: Jangan Ngejelimet, Tolong Disederhanakan

Jokowi pun mengatakan Korps Bhayangkara harus benar-benar menjadi pengayom sehingga ketika masyarakat membutuhkan polisi segera direspons dengan cepat. Dengan begitu, masyarakat merasa terayomi dengan keberadaan Polri.

“Hal yang kecil tolong dilayani dengan betul, masyarakat kehilangan sesuatu tolong direspons cepat sehingga rasa terayomi dan aman menjadi ada,” papar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan agar kembali meraih kepercayaan masyarakat. “Ini yang harus dikembalikan lagi dengan kerja keras saudara-saudara sekalian. Pada November itu masih 80,2 persen, sangat tinggi bukan sangat tetapi tinggi sekali, pada Agustus berada di 54 persen. Jatuh, terus terang itu rendah sekali,” papar Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan kepada jajaran Polri untuk segera mengembalikan kepercayaan masyarakat lagi. “Itulah pekerjaan berat yang saudara-saudara harus kembalikan untuk kepercayaan masyarakat kepada Polri di tengah situasi yang juga tidak mendukung saat ini.”
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)