Charles Honoris Kritik Jubir Prabowo Soal Politikus Sontoloyo

Kamis, 25 Oktober 2018 - 19:04 WIB
Charles Honoris Kritik Jubir Prabowo Soal Politikus Sontoloyo
Charles Honoris Kritik Jubir Prabowo Soal Politikus Sontoloyo
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Charles Honoris mengkritik pernyataan Juru Bicara Koalisi Prabowo-Sandil, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyebut kontrol diri Presiden Joko Widodo (Jokowi) lemah.

Menurut Charles, pernyataan Dahnil seperti pepatah menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri. "Capresnya Bung Dahnil sendiri yang lebih punya masalah soal kontrol diri," kata Charles, Kamis (25/10/2018).

Dia merujuk pernyataan Prabowo yang mengakui "grasa-grusu" dalam menyikapi pengakuan penganiayaan Ratna Sarumpaet yang ternyata bohong atau hoaks.

"Grasa-grusu itu kan sama saja dengan pengakuan diri atas kontrol diri yang lemah. Kalau kontrol diri capresnya Bung Dahnil kuat, pasti yang bersangkutan akan mengkroscek setiap informasi yang diterimanya dengan seksama, bukan lantas ikut menyebarkan kebohongan," tutur calon anggota legislatif PDIP dari daerah pemilihan Jakarta III ini.

Sebelumnya, Dahnil mengkritik Jokowi karena keceplosan mengucapkan kata-kata politikus sontoloyo saat acara pembagian sertifikat tanah untuk rakyat di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018 lalu.

Dahnil berpendapat ucapan tersebut tidak pantas dilontarkan Jokowi, seorang presiden yang harus memberikan contoh kepada banyak orang.Charles tidak sependapat dengan Dahnil. Menurut Charles, Presiden Jokowi justru keceplosan berucap politikus sontoloyo karena merasa kesal terhadap politikus yang bisanya cuma nyiyir.
Sikap Jokowi dinilai Charles jauh lebih baik ketimbang apa yang dilakukan oleh Prabowo. "Sebaiknya Bung Dahnil harus mengajari capresnya soal kontrol diri," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)