Aksi Kemanusiaan Relawan Jokowi-Ma'ruf Koordinasi dengan BNPB

Selasa, 02 Oktober 2018 - 13:42 WIB
Aksi Kemanusiaan Relawan Jokowi-Maruf Koordinasi dengan BNPB
Aksi Kemanusiaan Relawan Jokowi-Ma'ruf Koordinasi dengan BNPB
A A A
JAKARTA - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan organisasi relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf sudah bergerak untuk melakukan aksi kemanusiaan membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Menurut Maman, di beberapa titik para relawan langsung melakukan doa bersama dan penggalangan dana seperti yang dilakukan di Yogyakarta, Cirebon dan Jakarta. 'Kemarin beberapa relawan sepakat membuat crisis centre satu hati untuk sulawesi tengah," ujar Maman di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Politikus PKB ini menuturkan, penggalangan dana berupa uang dan logistik. Ia mengaku sudah menginventarisir sejumlah barang yang akan dikirim ke Sulteng seperti kantung mayat, kebutuhan bayi hingga sepatu boot.

Sementara itu, para relawan akan membentuk posko di lokasi yang dikoorsinasikan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pihak terkait yang bertugas di lapangan.

"Tentu tak sembarangan relawan bisa ke sana, tapi yang sudah terlatih. Jadi mulai 1 Oktober 2018 crisis centre sudah terbentuk dan akan dikonsentrasikan ke Proklamasi 46," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6494 seconds (0.1#10.140)