Maruarar Berharap Jokowi dan Prabowo Bisa Ngopi Bareng

Kamis, 27 September 2018 - 09:11 WIB
Maruarar Berharap Jokowi dan Prabowo Bisa Ngopi Bareng
Maruarar Berharap Jokowi dan Prabowo Bisa Ngopi Bareng
A A A
JAKARTA - Pemilu dan Pilpres merupakan kontestasi lima tahunan yang harus semakin berkualitas. Hal utama yang lebih penting, Pemilu dan Pilpres tak merusak dan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Demikian disampaikan politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait saat menjadi narasumber dalam rilis survei Indikator Politik Indonesia di Cikini, Jakarta, Rabu 26 September 2018.

Selain Maruarar dan Direktur Eksekutif Indikator Burhanudin Muhtadi, hadir juga sebagai narasumber politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo, politisi Partai Gerindra A Riza Patria dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Menurut Maruarar, Jokowi dan Prabowo, yang akan berkontestasi dalam Pilpres 2019, merupakan dua tokoh negarawan. Hal ini sudah dibuktikan usai Pilpres 2014, Jokowi dan Prabowo saling mengunjungi.

"Kita berharap, nanti jelang Pilpres 2019, Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa ngopi bareng. Kita tunjukkan pada rakyat bahwa para pemimpinnya juga bisa duduk bareng," ungkap Ara, demikian ia disapa, yang diaminkan Riza Patria dan Mardani Ali Sera.

Maruarar juga mengingatkan, bahwa Pemilu dan Pilpres 2019 harus menjadi momentum demokrasi yang semakin berkualitas. Karena itu, pesta demokrasi tersebut harus dipenuhi dengan berbagai adu gagasan yang mencerdaskan.

"Jangan gunakan lagi isu-isu SARA dan primordial lainnya," kata Maruarar.

Dalam kesempatan ini, Maruarar juga mengatakan bahwa Joko Widodo sama sekali tidak terlatih dan tidak berpengalaman menggunakan alat negara seperti TNI, Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk kepentingan politik.

Jokowi merupakan sosok yang sangat menjaga nilai-nilai demokratis dengan sangat baik. "Jokowi juga tidak pernah menginstruksikan untuk gunakan alat negara," ucap Ara.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6487 seconds (0.1#10.140)