Sudirman Said: Ada Godaan yang Perlu Diperhatikan bagi Petahana

Rabu, 26 September 2018 - 19:41 WIB
Sudirman Said: Ada Godaan yang Perlu Diperhatikan bagi Petahana
Sudirman Said: Ada Godaan yang Perlu Diperhatikan bagi Petahana
A A A
JAKARTA - Anggota Badan Pemenangan Nasional calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menilai bahwa ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh calon petahana.

Menurut Sudirman, ada beberapa godaan-godaan yang akan dialami seorang caleg atau capres petahana. Pertama, calon tersebut akan menggunakan aparat untuk memenangkannya.

"Kedua, menurut Sudirman, urusan mengakomodasi sumber daya yang ada atau dalam kata lain memicu terciptanya korupsi. Dan ketiga adalah konflik kepentingan," ujar Said di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Sudirman menyebut, Presiden maupun petinggi pemerintah memiliki tanggung jawab pada rakyat Indonesia. Bukan sepenuhnya mendukung partai.

"Presiden itu adalah presiden seluruh rakyat Indonesia, bukan presiden partai pendukung. Gubernur itu bukan gubernur pendukung, tapi seluruh masyarakatnya," katanya.

Dan yang terpenting, lanjut Said, adalah perilaku dan etika dalam berpolitik pada kontestasi pilpres 2019. "Hal paling penting, harus ada perilaku yang mewakili kepentingan seluruh rakyat. Etika adalah segala-galanya dalam kontestasi ini," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8006 seconds (0.1#10.140)