Ini Alasan Yenny Wahid Dukung Jokowi-KH Ma'ruf

Rabu, 26 September 2018 - 16:38 WIB
Ini Alasan Yenny Wahid Dukung Jokowi-KH Maruf
Ini Alasan Yenny Wahid Dukung Jokowi-KH Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Putri Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid mengatakan, bahwa ayahnya banyak terilhami oleh figur-figur yang dikagumi seperti Mahatma Gandhi yang dianggap membela rakyat dengan memberdayakan dan tanpa kekerasan.

"Sosok seperti Gus Dur dan Gandhi adalah sosok pemimpin yang kita butuhkan," ujar wanita yang akrab disapa Yenny Wahid ini dalam konferensi pers di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Yenny Wahid menambahkan, Negara ini adalah negara besar, penuh dengan kekayaan alam yang berlimpah. Dia melanjutkan, Negara ini adalah negara kaya, penuh dengan anak-anak bangsa yang punya talenta, yang meyakini nilai kebajikan serta punya keinginan untuk mengabdi.

"Namun semangat mereka sering berbalas kegetiran dan kekecewaan, melihat proses politik yang sering mengkhianati cita-cita negeri," katanya.

Dirinya menambahkan, Bangsa ini sedang susah. Karena itu, pemimpin yang mereka cari adalah orang yang mau ikut gerah. "Pemimpin yang kami rindu adalah pemimpin yang mendengar nurani rakyat. Pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat," katanya.

(Baca juga: Lembaga Survei Ini Sebut Posisi Jokowi Tidak Aman)

Kemudian, lanjut dia, Pemimpin yang tidak canggung memeluk warga dan bersama mereka berbaur dan berbagi aroma keringat. "Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak dan kebutuhan dasarnya untuk hidup sejahtera," ujarnya.

Yenny Wahid menuturkan, Gus Dur telah menghadirkan keadilan sosial dengan cara memenuhi basic rights atau hak-hak dasar bagi segenap bangsa Indonesia, tanpa membeda-bedakan agama, keyakinan, warna kulit, ras, gender, maupun status sosial dari rakyat yang dipimpinnya.

"Pemimpin yang kami pilih menghadirkan keadilan sosial dengan memenuhi basic needs atau kebutuhan dasar bagi mereka yang selama ini tak tersapa. Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan maupun akses konektivitas bagi mereka yang dulunya tak terjamah," tuturnya.

Maka itu, Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)