Dukungan Ijtimak Ulama II ke Prabowo-Sandi Beri Dampak Signifikan

Senin, 17 September 2018 - 14:49 WIB
Dukungan Ijtimak Ulama...
Dukungan Ijtimak Ulama II ke Prabowo-Sandi Beri Dampak Signifikan
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai dukungan Ijtimak Ulama II kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno cukup penting. Sebab, kata dia, para ulama merupakan teladan.

"Saya kira cukup penting ya, signifikan karena para ulama ini adalah para teladan," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Terlebih, kata dia, jumlah para ulama, tokoh dan santri yang mengikuti Ijtimak Ulama II itu cukup banyak dari berbagai pondok pesantren. "Nah saya kira signifikan sangat besar pengaruhnya," kata Wakil Ketua DPR itu.

Sehingga, dia mengatakan, dukungan Ijtimak Ulama II itu sebagai bukti bahwa Prabowo-Sandiaga adalah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pilihan ulama. "Bukan sebaliknya," kata Legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.

Di samping itu, dia membantah bahwa pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air bukan deal politik antara Prabowo dengan Ijtimak Ulama II. "Itu sebagai jaminan untuk menegakkan hukum dan keadilan hukum karena kan Pak Habib Rizieq itu dikriminalisasi dan sudah ada SP3 juga," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)