Masih Kader Gerindra, Sandi Tepis Isu Tinggalkan Prabowo

Rabu, 25 Januari 2023 - 19:59 WIB
loading...
Masih Kader Gerindra, Sandi Tepis Isu Tinggalkan Prabowo
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Dok MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno menepis isu dirinya meninggalkan Partai Gerindra. Sandi menegaskan masih berstatus sebagai kader di bawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto .

Sandi mengaku telah bertemu langsung dengan Prabowo Subianto terkait isu yang beredar di kediaman Menteri Pertahanan (Menhan), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (10/1/2023). Ketika itu, Sandi menjelaskan kehadirannya memenuhi undangan partai politik hanya dalam kapasitas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Bahwa tidak pernah ada apa yang disalahartikan-disalahpahami waktu itu, sudah semuanya clear, dan tentunya kegiatan menyerap aspirasi, memberikan solusi dan motivasi sekaligus hadir di tengah masyarakat itu wajib hukumnya," kata Sandi usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).





"Apalagi diundang, baik oleh stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif maupun juga melibatkan partai-partai yang mendukung pemerintah," sambungnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam itu, Sandi menjelaskan kepada Prabowo bahwa tidak pernah ada undangan dari partai politik untuk bergabung. Kehadirannya tersebut hanya sebatas kolaborasi serta memberikan solusi dan motivasi untuk kepulihan ekonomi lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Jadi sudah clear, tidak ada pernah ada undangan untuk bergabung, tapi hanya memberikan suatu penyampaian mengenai sektor-sektor mana untuk kita bisa meningkatkan ekonomi, khususnya dari kalangan pesantren, maupun juga di beberapa wilayah, di mana ada potensi wisata religi ataupun produk-produk ekonomi kreatif," ungkap Sandi.

"Itu yang telah kami sampaikan, dan ke depan kami akan terus lakukan, tentunya undangan, apalagi dari para ulama, para kiai ini menjadi suatu kehormatan dan tentunya saya akan terus menghadiri dan berkoordinasi," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)