Kapitra: Jika Konsisten, Ijtima Ulama II Harus Dukung Ulama untuk Capres-Cawapres

Sabtu, 15 September 2018 - 20:43 WIB
Kapitra: Jika Konsisten, Ijtima Ulama II Harus Dukung Ulama untuk Capres-Cawapres
Kapitra: Jika Konsisten, Ijtima Ulama II Harus Dukung Ulama untuk Capres-Cawapres
A A A
JAKARTA - Eks kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera berharap peserta Ijtima Ulama II tetap konsisten pada sikapnya mendukung seorang ulama dicalonkan sebagai capres atau cawapres. Ijtima Ulama II rencannya akan digelar pada Minggu, 16 September 2018 besok.

Kapitra mengaku mendapatkan informasi Ijtima Ulama II ini akan diarahkan untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandiagaā€ˇ. Dan syaratnya adalah adanya kontrak politik diantara mereka dengan pasangan itu.

"Saya minta Ijtima Ulama II, jika hanya demi buat kontrak politik dan dukung Prabowo-Sandi, sudahlah, nanti antum kecewa. Antum pasti kecewa," kata Kapitra dalam siaran pers yang diuterima SINDOnews pada Sabtu (15/9/2018).

Caleg dari PDIP ini melanjutkan, pada Ijtima Ulama I, ada keputusan untuk menjadikan Prabowo sebagai capres pilihan, dan wakilnya diantara Salim Segaf Al Jufri atau Abdul Somad. Namun, sayangnya rekoendasi para ulama itu diabaikan hingga akhirnya Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Menurut Kapitra, jika ingin konsisten, harusnya Ijtimak Ulama II ini tetap pada sikapnya mendukung seorang ulama dicalonkan sebagai capres atau cawapres. Dalam hal ini, dia meminta agar semua mengingat adanya KH Maruf Amin sebagai calon wakil presidennya Jokowi.

"Sudah lama kita menanti ada ulama menjadi pemimpin. Dulu ada Gus Dur tapi tak lama. Sebab ulama memang selama ini tak diberi ruang," ucap Kapitra.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6828 seconds (0.1#10.140)