TGB Berpeluang Isi Posisi Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf

Sabtu, 08 September 2018 - 11:43 WIB
TGB Berpeluang Isi Posisi Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf
TGB Berpeluang Isi Posisi Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Nama Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang secara terang-terangan mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi capres petahana seakan menghilang dari pemberitaan. Sebelumnya TGB diisukan akan menjadi pendamping Jokowi dan juga calon Ketua TKN.

Menanggapi kabar TGB, Wakil Ketua TKN Arsul Sani menyebut nama TGB sendiri belum dibahas secara utuh. Namun nantinya TGB bisa saja mendapatkan tugas secara khusus dari Jokowi-Ma'ruf serta TKN.

"Kalau Pak TGB memang belum kami bahas. Tapi nanti bisa di Dewan Pengarah atau juga nanti di penugasan khusus. Karena kalau kita lihat di TKN ada teman-teman di penugasan khusus," ujar Arsul di Rumah Apresiasi Jokowi-Ma'ruf, di Jalan proklamasi No 46, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Arsul menjelaskan penugasan khusus itu adalah melakukan tugas-tugas yang tidak bisa dijangkau oleh Jokowi-Ma'ruf nantinya selama masa kampanye berlangsung.

"Penugasan khusus itu kan misalnya ditugaskan untuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama yang selama ini belum ditemui Pak Jokowi lah kira-kira seperti itu. Tentu bersama-sama dengan Kiai Ma'ruf," jelasnya.

Saat disingung lebih jauh mengenai nama TGB bisa menjadi Wakil Ketua TKN, Sekjen PPP itu tidak menepis kabar tersebut. Dia menyebut semua kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk TGB menjadi Wakil Ketua TKN.

"Di luar sekjen-sekjen tidak tertutup kemungkinan nanti akan kita tambah. Bisa juga (TGB). Nanti kami akan bahas hari Senin atau Rabu yang akan datang," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8526 seconds (0.1#10.140)