Polri Siap Tindak Lanjuti jika Ustaz Abdul Somad Melapor

Kamis, 06 September 2018 - 16:20 WIB
Polri Siap Tindak Lanjuti jika Ustaz Abdul Somad Melapor
Polri Siap Tindak Lanjuti jika Ustaz Abdul Somad Melapor
A A A
JAKARTA - Melalui media sosial, Ustaz Abdul Somad mengungkap adanya intimidasi yang membuatnya membatalkan sejumlah janji untuk berceramah di sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Sejumlah pihak termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun menyarankan agar ustaz asal Riau itu untuk melapor ke kepolisian. (Baca juga: Soal Intimidasi, MUI Sarankan Ustaz Abdul Somad Lapor Polisi )Apakah Ustaz Abdul Somad sudah melaporkan intimidasi yang dialaminya ke kepolisian?
Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Polisi Ari Dono Sukmanto mengatakan, hingga saat ini Abdul Somad belum melakukan pelaporan. Sebab Polri sejauh ini belum menerima laporan tersebut.

"Sampai hari ini kita belum terima laporan tersebut terkait dengan masalah itu," ujar Ari Dono, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018). (Baca juga: Ada Intimidasi, Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Pulau Jawa )

Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri ini pun memastikan institusinya akan menindaklanjuti jika Abdul Somad melaporkannya.

"Sebenarnya kalau ada laporannya kita tindak lanjuti, siapa sih yang keberatan, di mana yang ditolak. Kan itu," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7665 seconds (0.1#10.140)