alexametrics

Ada Intimidasi, Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Pulau Jawa

loading...
Ada Intimidasi, Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Pulau Jawa
Ustaz Abdul Somad saat hendak berceramah pada acara Tablig akhar di Masjid Al-Jihad, Tangerang Selatan, Banten, Jumat 29 Desember 2017. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Ustaz Abdul Somad membatalkan janji untuk menghadiri undangan berceramah di sejumlah tempat di Pulau Jawa.

Langkah Ustaz asal Riau ini menyikapi adanya intimidasi, pembatalkan tausiah di beberapa daerah, seperti di Gerobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang. (Baca juga: Sekelompok Warga di Jepara Tolak Kedatangan Ustaz Abdul Somad)

Tidak hanya itu, Abdul Somad juga mempertimbangkan beban panitia yang semakin berat. "Kondisi psikologis jamaah dan saya sendiri," kata Abdul Somad dalam pernyataan yang disampaikan melalui akun Instagramnya, Minggu 2 September 2018.



Atas pertimbangan-pertimbangan itu, Abdul Somad membatalkan beberapa janji berceramah di beberapa daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta.

Adapun janji berceramah yang akhirnya dibatalkannya, yakni di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, Kediri pada bulan September.

Kemudian, di Yogyakarta pada Oktober dan undangan dari Ustaz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

"Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh," tulis Abdul Somad.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak