Resmi, Jaringan Matahari Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 17:35 WIB
Resmi, Jaringan Matahari Dukung Jokowi-Maruf Amin
Resmi, Jaringan Matahari Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Bertambah lagi dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. Ormas Jaringan Matahari secara resmi mendukung dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Jaringan Matahari adalah ormas yang pernah mengusung Jokowi dan Din Syamsuddin untuk maju menjadi pasangan capres dan cawapres dalam Pemilu 2019. Namun dengan tidak dipilihnya Din Syamsuddin, sementara waktu ormas ini melakukan kajian dan pertimbangan dukungan terhadap pencalonan capres-cawapres 2019.

"Setelah melakukan serangkaian diskusi, kajian, pertimbangan mendalam dan jejak aspirasi pengurus wilayah dan daerah, akhirnya kami secara resmi mendukung dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019," ujar Koordinator Nasional Jaringan Matahari Sutia Budi di Jakarta, Kamis (30/08/2018).

Sutia Budi menjelaskan, alasan Ormas Jaringan Matahari mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf Amin terkait dengan politik gagasan dan kesinambungan program pembangunan yang sudah dijalankan oleh pemerintahan Presiden Jokowi selama ini.

"Sudah saatnya perhelatan demokrasi Pilpres 2019 ini dipenuhi dengan pertarungan gagasan dan program. Kami melihat Pak Jokowi sangat siap dengan gagasan besar dan program-program yang membumi untuk membangun dan memajukan Indonesia," tutur Sutia Budi.

Bagi Jaringan Matahari, program-program pembangunan yang sudah berjalan dan terbukti berhasil mensejahterakan rakyat dan memajukan Indonesia tidak boleh terhenti di tengah jalan. "Maka pilihannya adalah Pak Jokowi harus menjadi Presiden untuk periode kedua 2019-2024," ucapnya.

Terkait rencana pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Jaringan Matahari dalam waktu dekat akan melaksanakan konsolidasi dan rapat kerja nasional, seluruh pengurus pusat dan wilayah.

"Jaringan Matahari akan menggalang dan menggerakkan kelompok milenial untuk berpartisipasi menjadi influencer dan endorsment bagi keluarga dan lingkungannya. Kami targetkan melatih 1 juta segmen milenial di berbagai daerah, dengan berbagai metode pelatihan dan pendekatan, blended and hybrid learning methods di antaranya, untuk mengkampanyekan dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin", tutup Sutia Budi.

Hingga saat ini, Ormas Jaringan Matahari telah terbentuk di 34 provinsi di seluruh Indonesia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4526 seconds (0.1#10.140)