Survei : DPR Era Bambang Soesatyo Lebih Terbuka

Selasa, 28 Agustus 2018 - 18:18 WIB
Survei : DPR Era Bambang Soesatyo Lebih Terbuka
Survei : DPR Era Bambang Soesatyo Lebih Terbuka
A A A
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di bawah kepemimpinan Bambang Soesatyo lebih terbuka dibandingkan era sebelumnya. Hal demikian merupakan hasil survei yang dilakukan Charta Politika melalui telepon pada 23-26 Agustus 2018.

Dari survei itu, sebanyak 38,8 % responden menyatakan DPR saat ini lebih terbuka. Sedangkan yang menjawab DPR saat ini lebih tertutup sebanyak 16,4%.

Kemudian, sebanyak 25,3% responden menilai DPR saat ini sama saja dengan periode sebelumnya. "DPR saat ini lebih terbuka dibanding periode-periode sebelumnya, ini saya kira nilai positif yang perlu diteruskan oleh kelembagaan DPR saat ini," ujar Manajer Riset Charta Politika Muslimin Tanja di Restoran Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Dia mengatakan bahwa survei itu dilakukan di delapan kota besar di Indonesia, yakni di DKI Jakarta, Palembang, Medan, Semarang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar. Sedangkan jumlah respondennya dalam survei yang dilakukan melalui telepon pada 23-26 Agustus 2018 itu sebanyak 800 orang.

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengakui bahwa setiap hari dirinya menyebarkan tanggapannya ke para awak media terhadap sejumlah masalah atau peristiwa terkini. "Ketika ada impor gula misalnya, saya merespons, saya meminta komisi terkait untuk meminta keterangan mitranya dan meminta penjelasan agar publik dapat penjelasan yang lugas," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini dalam kesempatan sama.

Hal demikian kata dia, merupakan salah satu contoh dirinya menjalin komunikasi dengan awak media sebagai corong masyarakat. "Corong rakyat adalah kawan-kawan media sekalian," ujar politikus Partai Golkar ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)