KH Ma'ruf Amin Tiba di Arab Saudi

Kamis, 16 Agustus 2018 - 01:31 WIB
KH Maruf Amin Tiba di Arab Saudi
KH Ma'ruf Amin Tiba di Arab Saudi
A A A
JEDDAH - Kandidat calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (15/8/2018). Dia tiba di Jeddah untuk melanjutkan perjalanan ke Mekkah guna melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Kiai Ma’ruf tiba di Bandara Jeddah menggunakan penerbangan pribadi dari Jakarta. Ia mendarat sekitar pukul 14.00 waktu setempat dan keluar dari Terminal Kedatangan Internasional Bandara KAIA yang letaknya sekitar satu kilometer dari terminal haji.

Kiai Ma’ruf datang ditemani sejumlah anggota keluarganya. Di terminal tersebut, Kiai Ma’ruf disambut Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dan Konjen RI di Jeddah Herry Saripudin.

"Alhamdulillah tiba dengan selamat jam dua tadi. Kita doakan beliau dan semua jemaah haji dari Indonesia tetap sehat selama melaksanakan rangkaian proses ibadah haji," kata Herry Saripudin ketika dihubungi terkait kedatangan tersebut.

Di Jakarta, Kiai Ma’ruf memang telah menyampaikan rencana kedatangannya. "Sama keluarga," ujar Kiai Ma'ruf seusai pertemuan dengan Ketua PBNU Said Aqil Sirodj dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Ma'ruf Amin tidak banyak menyampaikan informasi terkait dengan rencananya berhaji. Menurut sejumlah ajudannya, Ma'ruf tidak berkenan diwawancarai hingga selesai ibadah haji.

Sebagai gantinya, Cak Imin mewakili untuk memberikan informasi. Cak Imin mengatakan pengurus PBNU dan dirinya selaku ketua PKB berkumpul bersama Ma'ruf Amin yang juga Rais Aam PBNU di PBNU untuk mendoakan cawapres yang mendampingi Jokowi itu beribadah haji. Ia juga mengungkapkan rencana pertemuan Kiai Ma’ruf dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habid Rizieq Sihab yang saat ini tengah berada di Mekkah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4254 seconds (0.1#10.140)