Wapres Ma'ruf Amin Berangkat Ibadah Haji

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:39 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Berangkat Ibadah Haji
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji, Selasa (5/7/2022). Wapres didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin memenuhi undangan dari Kerajaan Arab Saudi. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji , Selasa (5/7/2022). Wapres didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin memenuhi undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

Wapres bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menuju Madinah menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER. Pesawat yang ditumpangi Wapres ini sama seperti yang digunakan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan lawatan ke empat negara yakni Jerman, Ukraina, Rusia, dan Uni Emirat Arabbeberapa waktu lalu. Diperkirakan Wapres akan menempuh penerbangan selama 9 jam 20 menit.

Wapres bersama rombongan dilepas oleh PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Pangdam, Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari, Pangkops AU, Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.



“Hari ini Wapres bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi. Wapres dalam hal ini mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi ibadah haji. Ketepatan pada tahun ini adalah Haji Akbar, ya, jadi di Arafah itu hari Jumat. Dan Insya Allah Wakil Presiden bersama rombongan akan melaksanakan prosesi ibadah haji tersebut," ungkap Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dalam keterangan persnya di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Masduki menuturkan, undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi.

“Undangan ini disampaikan oleh Kerajaan Arab Saudi pada tanggal 9 Juni yang lalu, waktu itu Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, Duta Besar Esam juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. "Menyampaikan perkembangan terakhir di Arab Saudi bagaimana kesiapan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Karena sebagaimana diketahui bahwa pada tahun-tahun sebelumnya haji tidak dilaksanakan terkait dengan pandemi Covid-19, dan sekarang sudah aman,” imbuh Masduki.



“Karena sudah aman, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini. Insya Allah waktunya dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji,” pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)