Terancam Kena Reshuffle, Asman Abnur Akan Mundur dari Menpan-RB

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:43 WIB
Terancam Kena Reshuffle, Asman Abnur Akan Mundur dari Menpan-RB
Terancam Kena Reshuffle, Asman Abnur Akan Mundur dari Menpan-RB
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur akan mundur dari jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Langkah itu akan dilakukan Asman menyikapi kabar rencana reshuffle kabinet terhadapnya dari jabatan Menpan-RB.

"Sehubungan dengan berita tentang Menteri PAN-RB Pak Asman Abnur, Pak Asman itu adalah salah satu kader terbaik dari PAN," ujar Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Dia mengakui secara konstitusional, PAN masih menjadi bagian dari pendukung pemerintah. Buktinya, kata dia, Asman menjabat Menpan-RB.

Namun, kata Viva, untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, PAN mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Pada hari ini saya telah melakukan komunikasi dengan Pak Asman, Pak Asman menyatakan mohon izin untuk mengundurkan diri dari kabinet dari pemerintahan Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya, isur reshuffle kabinet kembali mencuat setahun jelang berakhirnya masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusit Kalla. Isu reshuffle mengarah ke menteri yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN). Reshuffle dilakukan terkait dukungan di Pilpres 2019.

"Kita lihat, saya cuma ingin mengatakan itu saja, bahwa ada kemungkinan itu, sebagai konsekuensi pencapresan. Koalisi siapa di dalam, siapa di luar," kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Pratikno mengatakan, kebijakan reshuffle ada di tangan Jokowi. Dia memberikan sinyal reshuffle menteri asal PAN itu bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Ya bisa jadi secepatnya," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8094 seconds (0.1#10.140)