Yusuf Supendi Meninggal, Pembekalan Caleg PDIP Ditunda

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 14:25 WIB
Yusuf Supendi Meninggal, Pembekalan Caleg PDIP Ditunda
Yusuf Supendi Meninggal, Pembekalan Caleg PDIP Ditunda
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berduka atas meninggalnya Yusuf Supendi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (3/8/2018) pagi.

Yusuf adalah pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini menjadi calon anggota legislatif (caleg) PDIP dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Suasana duka atas kepergian Yusuf membuat PDIP akhirnya memutuskan membatalkan acara pembekalan caleg PDIP dari para tokoh agama.Sebelumnya acara itu direncanakan juga diikuti Yusuf Supendi dan Kapitra Ampera serta 14 tokoh lainnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan acara itu ditunda. Keputusan itu untuk memberikan penghormatan terhadap Yusuf. (Baca juga: Pendiri PKS Yusuf Supendi Meninggal Dunia )

Meski baru bergabung selama tiga bulan, sosok Yusuf sangat membekas dalam ingatan Hasto.

"Kenangan yang paling kuat yang saya alami adalah sosoknya yang tawadhu, santun dan bersahaja. Berbagai ungkapan suara hati Almarhum mengapa bergabung ke PDI Perjuangan sudah kami rekam secara khusus. Rekaman tersebut menjadi kenangan yang begitu berharga bagi kami," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5403 seconds (0.1#10.140)