40 Hari Roy Janis, Tokoh yang Selalu Menghormati Seniornya

Jum'at, 05 Februari 2021 - 23:38 WIB
loading...
40 Hari Roy Janis, Tokoh yang Selalu Menghormati Seniornya
Musisi yang juga dikenal sebagai politisi, Erros Djarot menilai, Roy BB Janis adalah sosok yan dikenal selalu menghormati kawan, dan juga lawan politiknya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musisi yang juga dikenal sebagai politisi, Erros Djarot menilai, Roy Binilang Bawatanusa Janis, (Roy BB Janis) adalah sosok yan dikenal selalu menghormati kawan, dan juga lawan politiknya. Tradisi dan sikap politiknya itu melekat pada dirinya hingga akhir hayarnya.

"Apalagi dengan tokoh yang senior, dia selalu menghormatinya. Inilah yang perlu digaris bawahi," ungkap Erros ketika memberikan testimoni pada acara 'Doa dan Kenangan Roy BB Janis' dalam rangka 40 hari meninggalnya Roy Janis, yang diadakan via zoom pada Jumat (5/2/2021).
40 Hari Roy Janis, Tokoh yang Selalu Menghormati Seniornya

Lebih lanjut Erros mengungkapkan, dirinya pernah bersama-sama dengan Roy berjuang membangun demokrasi, pernah juga saling bersebrangan karena perbedaan pandangan, tetapi katanya, karena rasa persahabatan yang tinggi, maka dia dan Roy tetap saling berhubungan. "Sampai Mas Roy berpulang, apa yang dititipkannya, saya masih ingat," katanya.

(Baca juga: Roy BB Janis, Mantan Politikus PDIP Meninggal Dunia)

Erros menambahkan soal kendaraan politik yang sejak awal digunakan yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI). "Jika melihat kiprah dan pemikiran Roy, saya menilai, dialah PDI yang genuine (asli)," ujar Erros sambil menambahkan dirinya menilai ada pencapaian yang luar biasa dalam keluarga melihat istri dan ketiga putrinya berbahagia dalam acara ini.

Seperti diketahui, politisi senior yang dihormati banyak kalangan ini, Roy BB Janis, meninggal pada 28 Desember 2020, dalam usia 63 tahun dan dimakamkan di Makam Keluarga di Solo.

Dalam acara doa ini, sejumlah tokoh, sahabat, dan keluarga besar hadir, diantaranya, Noviantika Nasution, Jacobus Mayong Padang, Abdul Khalik, Erros Djarot, Didik Supriyanto, Soni Keraf, Adian Napitupulu, Ivanhoe Semen, Nasir Tamara, Prof Sam’un Jaja Raharja, dan Nia Syarifudin.

Sementara mantan Bendahara PDIP dan sahabat dekat Roy, Noviantika Nasution mengungkakan kegembiraan sekaligus keharuan, bisa berjumpa dengan banyak sahabat di acara doa untuk Roy ini.

Novi, panggilan Noviantika ini menceritakan bahwa sejak 1988, ketika usianya masih 29 tahun, sudah bisa bergaul dengan Roy yang ketikaitu sudah menjadi Anggota MPR dan pada 1993 sudah masuk pengurus DPP.

"Saya bisa dibilang partneran dengan Mas Roy. Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro 58 tak mungkin jadi tonggak demokrasi jika tak ada Mas Roy," kata Novi.

Di bawah pimpinan Roy, PDIP memperoleh kursi di DPRD yang sangat besar yakni 33,3 persen. Ini pencapapain yang luar biasa. Lepas dari urusan politik, Novi menilai, Roy adalah orang yang sayang pada keluarganya, seprti diungkapkan anak-anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)