Partai Demokrat Sodorkan AHY Jadi Cawapres, Prabowo: Why Not

Selasa, 24 Juli 2018 - 23:17 WIB
Partai Demokrat Sodorkan...
Partai Demokrat Sodorkan AHY Jadi Cawapres, Prabowo: Why Not
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini masih akan ditindaklanjuti dengan pertemuan selanjutnya oleh para elite kedua partai.

Prabowo pun mengaku tidak akan menolak jika Partai Demokrat menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon pendampingnya pada Pilpres 2019 mendatang. (Baca juga: Demokrat-Gerindra Bertemu, Matangkan Prabowo-AHY?)

"Jadi, kalau umpamanya dalam pertemuan nama AHY muncul, saya harus katakan why not (kenapa tidak)," ujar Prabowo seusai pertemuan dengan SBY di Jalan Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) malam.

Prabowo mengakui membutuhkan cawapres yang memiliki kapabilitas dan bisa berkomunikasi dengan generasi muda. Pasalnya, mayoritas pemilih pada Pemilu 2019 berusia di bawah 40 tahun. (Baca (Baca juga: Gerindra Hormati Keinginan Elite Demokrat Duetkan AHY dengan Prabowo)

Sejumlah para elite Partai Demokrat yang hadir dalam jumpa pers itu pun bersorak sekaligus bertepuk tangan mendengar pernyataan Prabowo tersebut. "Yang penting niat beliau dan saya cari solusi terbaik," kata Prabowo.

Prabowo menambahkan, dalam pertemuan tadi SBY tidak menyodorkan nama AHY sebagai cawapres. SBY hanya menyarankan mencari yang terbaik. (Baca juga: Bertemu SBY Selama Dua Jam, Prabowo: Hasilnya Menggembirakan)

"Saya tegaskan Pak SBY tidak minta AHY cawapres harga mati. Beliau minta kita cari nama terbaik," pungkas mantan Danjen Kopassus itu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)