Bertemu SBY Selama Dua Jam, Prabowo: Hasilnya Menggembirakan

Selasa, 24 Juli 2018 - 23:00 WIB
Bertemu SBY Selama Dua Jam, Prabowo: Hasilnya Menggembirakan
Bertemu SBY Selama Dua Jam, Prabowo: Hasilnya Menggembirakan
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah selesai dilaksanakan. Pertemuan di rumah SBY, Jalan Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, itu berlangsung sejak pukul 19.12 WIB hingga 21.20 WIB.

Namun, pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu belum memastikan koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Demokrat untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya harus mengatakan bahwa jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar," ujar SBY kepada wartawan seusai pertemuan. (Baca juga: Batik Lengan Panjang Dress Code Pertemuan SBY-Prabowo Malam Ini)

SBY mengatakan, koalisi yang efektif dan kokoh berangkat dari niat baik, saling menghormati, saling percaya, dan memiliki ikatan bathin alias chemistry. "Kalau syarat-syarat ini terpenuhi, saya yakin bahwa jalan untuk kebersamaan terbuka dengan baik," kata SBY.

Sementara itu, Prabowo Subianto mengaku gembira seusai melakukan pertemuan dengan SBY. "Kami sangat gembira malam ini. Chemistrynya bagus, tanpa ditanya kalian (awak media) sudah tahu lah," kata Prabowo. (Baca juga: Pertemuan SBY-Prabowo Hanya Empat Mata)

Ke depan, kata Prabowo, para elite Partai Demokrat dan Partai Gerindra akan melakukan pertemuan lanjutan. "Hari-hari yang akan datang, tim kecil Gerindra akan intensif dengan tim kecil Demokrat," ujar Mantan Danjen Kopassus ini.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9871 seconds (0.1#10.140)
pixels