Gerindra Hormati Keinginan Demokrat Duetkan AHY dengan Prabowo

Jum'at, 06 Juli 2018 - 16:00 WIB
Gerindra Hormati Keinginan Demokrat Duetkan AHY dengan Prabowo
Gerindra Hormati Keinginan Demokrat Duetkan AHY dengan Prabowo
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menghormati keinginan Partai Demokrat menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Sebab, Partai Gerindra meyakini opsi pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) masih bisa berubah.

"Ya komposisi bisa macam-macam tentu kita hormati apapun yang menjadi tawaran dari Partai Demokrat. Jadi kita hormati dan kita bahas bersama," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dihubungi wartawan, Jumat (6/7/2018).

Adapun opsi Prabowo-AHY muncul dalam pertemuan antara Prabowo dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kertanegara Jakarta kemarin, berdasarkan klaim Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief.

Riza mengungkapkan bahwa pertemuan antara Prabowo dengan Syarief Hasan kemarin merupakan penjajakan koalisi untuk Pilpres mendatang. "Kami optimis mudah-mudahan Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra," katanya.

Dia mengatakan, Partai Gerindra membuka pintu seluas-luasnya kepada Partai Demokrat untuk berkoalisi. "Kami menyampaikan bahwa kami menyambut baik apabila Partai Demokrat bisa bersama-sama dengan kami ke depan," ujarnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9149 seconds (0.1#10.140)