Soal Cawapres Jokowi, PDIP Yakin Parpol Koalisi Akan Bergandengan Tangan

Senin, 09 Juli 2018 - 14:55 WIB
Soal Cawapres Jokowi,...
Soal Cawapres Jokowi, PDIP Yakin Parpol Koalisi Akan Bergandengan Tangan
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik (Parpol) koalisi untuk memutuskan calon pendampingnya pada pemilu presiden (Pilpres) 2019. Sehingga, nama cawapres yang sudah dikantonginya dan disampaikan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berdasarkan tradisi politik yang selama ini berproses di PDIP.

"Dari sini lah kemudian dilanjutkan dialog (Jokowi) dengan partai-partai yang lain. Jadi kita juga mendengarkan partai-partai lain," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Kendati begitu, kata Hasto, PDIP tetap menempatkan Jokowi sebagai Presiden di mana Jokowi mempunyai mata dan telinga untuk menentukan siapa yang pantas mendampinginya. Hasto menegaskan, dari sisi parpol koalisi sudah tidak ada masalah.

"Pokoknya yang diumumkan ini dipastikan semuanya akan bergandengan tangan lah," katanya.

Terkait apakah nantinya calon pendamping Jokowi dari kalangan agama, Hasto menjawab secara diplomatis. Ia menganggap prinsip kepemimpinan akan berpegang teguh pada Ketuhanan yang Maha Esa.

"Maka kita ada Ketuhanan yang Maha Esa sila pertama. tanpa diminta pun menjadi ketentuan pada sila," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9998 seconds (0.1#10.140)