Ganjar Pranowo Tegaskan Presiden Jokowi Masih Anggota PDIP

Rabu, 10 Januari 2024 - 18:12 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tegaskan Presiden Jokowi Masih Anggota PDIP
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan Presiden Jokowi masih bagian dari keluarga besar PDIP. Foto/MPI/carlos roy fajarta
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bagian dari keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal tersebut disampaikan Ganjar seusai meninjau lahan sawah petani bawang merah di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Rabu (10/1/2024) sore.

Ganjar menegaskan sampai saat ini Jokowi masih anggota PDIP karena belum mengundurkan diri secara resmi. Padahal Jokowi dan orang di sekelilingnya selama ini diketahui kerap melakukan manuver politik dengan pencalonan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto, serta putra bungsunya Kaesang Pangarep menjadi Ketum PSI.



Ganjar mengaku, awalnya berharap Jokowi dapat hadir langsung dalam HUT ke-51 PDIP. "Ya iyalah, sampai hari ini sih saya tidak melihat beliau mundur dari partai kan tidak," ucapnya.



Ganjar menjelaskan, anggota partai politik seharusnya hadir dalam kegiatan partai khususnya di momen istimewa pada hari ulang tahun partai. "Kalau masih anggota biasanya juga kepengen dateng gitu," kata Ganjar.

Diketahui, Capres Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung di Kabupaten Cilacap, Jawa untuk melakukan safari politik kampanye Pilpres 2024 di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan Yogyakarta.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)