Majelis Tinggi Demokrat Bakal Tentukan Capres dan Cawapres

Senin, 09 Juli 2018 - 12:22 WIB
Majelis Tinggi Demokrat Bakal Tentukan Capres dan Cawapres
Majelis Tinggi Demokrat Bakal Tentukan Capres dan Cawapres
A A A
JAKARTA - Majelis Tinggi Partai Demokrat akan menggelar rapat di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB nanti.

Salah satu agendanya memutuskan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarifuddin Hasan mengatakan, salah satu tugas Majelis Tinggi Partai Demokrat adalah menetapkan calon anggota legislatif (caleg) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kedua, kata Syarief, Majelis Tinggi Partai Demokrat juga memiliki tugas untuk menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Ketiga, menetapkan calon presiden dan wakil presiden. Artinya ini yang menjadi tugas majelis tinggi," kata Syarif di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Sekadar informasi, pendaftaran capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 akan dibuka pada Agustus 2018 nanti. Sejumlah partai politik pun mulai membuka dan mengintensifkan komunikasi untuk menghadapi Pilpres 2019.

Salah satunya, Partai Demokrat semakin intens berkomunikasi dengan Partai Gerindra. Opsi yang muncul dari komunikasi kedua partai itu adalah mengusung Prabowo Subianto-Agus Harimurti.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)