Jokowi-Mega Bertemu di Batu Tulis, Nama Cawapres Mengerucut

Senin, 09 Juli 2018 - 11:10 WIB
Jokowi-Mega Bertemu di Batu Tulis, Nama Cawapres Mengerucut
Jokowi-Mega Bertemu di Batu Tulis, Nama Cawapres Mengerucut
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu 8 Juli 2018 malam.

"Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, Persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam siaran persnya, Senin (9/7/2018).

Hasto menjelaskan pertemuan Mega dan Jokowi berlangsung hampir dua jam. Pertemuan tersebut sekaligus menepis berbagai pendapat pengamat politik yang mencoba membuat jarak bahkan memisahkan antara Jokowi dan Megawati, serta PDIP.

"Kepemimpinan Ibu Mega dan Pak Jokowi itu saling melengkapi dan satu kesatuan. Ibu Mega sangat kokoh dalam prinsip, dan berpolitik dengan keyakinan untuk rakyat, sementara Pak Jokowi dengan kemampuan teknokratisnya serta model kepemimpinan yang membangun dialog, merangkul, dan terus membumikan Pancasila dalam tradisi kepemimpinan yang turun ke bawah, atau merakyat," tuturnya.

Menurut dia, Jokowi dan Megawati disatuka disatukan oleh emotional bonding (ikatan emosional) dengan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia.

Berkaitan dengan siapa yang akan diputuskan sebagai cawapres, Hasto mengungkapkan nama sudah mengerucut dan sudah dikantongi Pak Jokowi."Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati Soekarnoputri seperti disampaikan Hasto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)