Mendagri Percaya Kepala Daerah Jadi Timses Paham Batasannya

Senin, 02 Juli 2018 - 17:55 WIB
Mendagri Percaya Kepala...
Mendagri Percaya Kepala Daerah Jadi Timses Paham Batasannya
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku selama empat tahun bertugas sebagai menteri tak ada sekat dengan kepala daerah, termasuk menghadapi pemilu presiden 2019 menadatang.

Menurut Tjahjo, seluruh Gubernur terpilih dianggap berbeda partai. Namun, selama ini mereka-mereka tidak membatasi diri untuk sinergi dengan pemerintahan pusat.

"Saya dengan Pak Anies dulu sama-sama timses dengan saya, tidak ada masalah. Tidak ada sekat," jelas Tjahjo di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Tjahjo menegaskan, soal nanti ada kepala daerah yang akan menjadi tim sukses calon presiden dan wakil presiden, dia tak mempersoalkan selama tidak menganggu tugas-tugasnya sebagai kepala daerah.

Tjahjo menganggap, sampai saat ini tak ada aturan yang membatasi kepala daerah menjadi timses. Sebab, selain kepala daerah paham posisi, juga diyakininya hasil pilkada tak bisa dijadikan tolok ukur untuk pemilu legislatif dan pemilu presiden.

"Apalagi calon kepala daerah yang jadi itu banyak didukung lebih dari satu partai, kecuali (didukung) satu partai. Saya kira itu clear," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8812 seconds (0.1#10.140)