Yusril Sebut Mukernas PBB Akan Tentukan Langkah Politik Pemilu 2019

Kamis, 03 Mei 2018 - 14:34 WIB
Yusril Sebut Mukernas PBB Akan Tentukan Langkah Politik Pemilu 2019
Yusril Sebut Mukernas PBB Akan Tentukan Langkah Politik Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang dimulai besok malam hingga Minggu 6 Mei mendatang. Mukernas akan dihadiri sedikitnya 1.000 peserta pengurus PBB dari tingkat pusat sampai daerah.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra menganggap Mukernas ini penting sebagai bahan evaluasi partai yang dipimpinnya sebelum memasuki ajang Pemilu 2019. "Yang tidak kalah penting adalah kegiatan konsolidasi nasional untuk merapatkan barisan," ujar Yusril dalam jumpa pers di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Kamis (3/4/2018).

Pakar Hukum Tata Negara ini menegaskan, Mukernas PBB juga penting karena akan dibahas mengenai hal-hal yang menyangkut keputusan partai dalam mempersiapkan kontestasi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019.

Menurut Yusril, Mukernas tersebut akan menjadi ajang konsolidasi nasional, sekaligus menyatukan visi dan evaluasi struktur partai. "Pengurus yang tidak aktif akan kami ganti. Animo masyarakat mendukung PBB sangat besar, termasuk kepindahan sejumlah tokoh parpol yang bergabung bersama PBB. Ini akan membuat PBB menjadi besar," jelasnya.

Yusril menambahkan, rencananya Mukernas ini juga mengundang tokoh ormas, pimpinan partai politik. Namun dalam kasempatan itu tidak mengundang presiden dan wakil presiden, hanya di level kepala daerah yakni gubernur dan wakil gubernur.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8072 seconds (0.1#10.140)
pixels