Bertemu Kepala Eksekutif Hong Kong, Jokowi Bahas Kasus Century

Rabu, 25 April 2018 - 22:47 WIB
Bertemu Kepala Eksekutif...
Bertemu Kepala Eksekutif Hong Kong, Jokowi Bahas Kasus Century
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam. Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya terkait penanganan kasus Bank Century.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi meminta otoritas Hong Kong untuk melanjutkan kerja sama mutual legal assistance (MLA) terkait kasus Bank Century.

"Chief Executive Hong Kong mengatakan komitmennya untuk melanjutkan kerja sama MLA ini," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Retno melanjutkan, otoritas Indonesia dan otoritas Hong Kong telah menjalin sejumlah kerja sama. MLA tentang Bank Century adalah salah satu kerja sama yang telah berjalan.

Terkait kasus bail out Bank Century sendiri, Pengadilan Tinggi Hong Kong mengabulkan permohonan Pemerintah Indonesia untuk menyita dan merampas aset-aset yang berkaitan dengan perkara tersebut.

Ditambahkan Retno, hingga kini Indonesia belum berencana mengajukan permohonan bantuan hukum timbal balik untuk kasus lainnya. "Tentunya akan macam-macam. Tapi ini adalah terkait MLA yang kita punya dengan mereka adalah terkait dengan Bank Century," ucap Retno.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)