Besok, MA Gelar Pemilihan Wakil MA Bidang Non Yudisial

Rabu, 25 April 2018 - 21:22 WIB
Besok, MA Gelar Pemilihan Wakil MA Bidang Non Yudisial
Besok, MA Gelar Pemilihan Wakil MA Bidang Non Yudisial
A A A
JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) bakal menggelar pemilihan wakil MA bidang non yudisial. Sebanyak 48 hakim agung akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih satu hakim di bidang non yudisial yang sebelumnya dijabat oleh Suwardi.

"Proses pemilihan non yudisial semua hakim agung memiliki kesempatan yang sama," kata Kepala Biro hukum dan Humas MA, Abdullah saat jumpa pers, di Kantor MA, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Abdullah menjelaskan, cara pemilihan dilakukan dengan cara mencontreng hakim yang dipilih masing-masing hakim. Nama yang meraih suata terbanyak akan dipilih untuk tahap berikutnya. "Ada satu orang calon 50% plus satu akan diakhir karena memenuhi syarat jadi wakil ketua MA bidang non yudisial," ujarnya.

Dia menambahkan, pemilihan wakil ketua bidang non yudisial ini telah dituangkan dalam keputusan ketua MA No 77/KM/2008 tentang pembentukan wakil bidang non yudisial serta tentang peraturan tata tertib pemilihan bidang non yudisial.

"Pada malam hari ini pimpinan masih terus melakukan persiapan, dan belum selesai. Nantinya akan ditindaklanjuti dengan kegiatan gladi resik," tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7382 seconds (0.1#10.140)