KPU: Petugas Pantarlih Sering Kesulitan Masuk ke Perumahan Elite

Rabu, 18 April 2018 - 11:45 WIB
KPU: Petugas Pantarlih...
KPU: Petugas Pantarlih Sering Kesulitan Masuk ke Perumahan Elite
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih secara serentak yang dimulai sejak 17 April sampai 17 Mei 2018. Coklit dilakukan oleh Panitia Daftar pemilih (pantarlih).

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, meski pantarlih tak mengalami kesulitan dalam menjalankan tugasnya, namun untuk kawasan elite mereka sulit mendapatkan akses yang layak.

"Bahkan mereka untuk sekadar mendapatkan akses masuk ke rumah saja seringkali kesulitan," kata Wahyu dalam keterangan persnya, Rabu (18/4/2018).

Padahal sambung Wahyu, kehadiran pantarlih ke rumah-rumah elite sejatinya untuk melayani masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya. Menurutnya, tugas pantarlih adalah pengabdian, yang tak sebanding dengan honor yang diterimanya.

Sehingga kata Wahyu, tidak patut pantarlih justru mendapatkan perlakukan yang tidak patut dari orang-orang yang akan dilayani.

"Semestinya orang-orang kaya yang tinggal di kawasan elite memiliki rasa hormat kepada pantarlih yang mendatangi rumah-rumah dalam rangka melayani mereka," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8721 seconds (0.1#10.140)