Tanggapan Garin Nugroho Soal Rizal Ramli Maju Jadi Bakal Capres

Minggu, 18 Maret 2018 - 14:54 WIB
Tanggapan Garin Nugroho...
Tanggapan Garin Nugroho Soal Rizal Ramli Maju Jadi Bakal Capres
A A A
JAKARTA - Langkah mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli maju sebagai bakal calon presiden (Capres) di 2019, menuai komentar positif. Sebab langkah ini dianggap baik di tengah minimnya figur penantang Petahana, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seniman sekaligus produser film tanah air, Garin Nugroho menganggap, sosok Rizal merupakan pribadi yang memiliki karajter dalam memahami konteks kepemiminan di level makro dan mikro lokal nasional.

"Gagasan (Rizal Ramli) yang diperlukan di era baru ini. Tanpa gagasan dan sikap kebangsaan, kepemimpinan hanya jadi boneka beragam kepentingan," kata Garin, Minggu (18/3/2018).

Menurutnya, Rizal Ramli harus maju dalam perhelatan Pilpres 2019 untuk menandingi sejumlah calon yang dinilai berbasis pencitraan.

"Harus ada calon seperti Rizal Ramli untuk menandingi calon-calon yang berbasis pencitraan tanpa gagasan kebangsaan. Saat ini kemerosotan berbangsa, karena hanya menumbuhkan citra," tuturnya.

Saat ini lanjut Garin, era eforia pencitraan berbasis media sosial harus diubah. "Pencitraan berbasis medsos harus diubah ke era gagasan berbasis fakta berbangsa, agar rakyat bisa membaca peta ke depan Indonesia," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)