Golkar Tarik Bambang Soesatyo dari Pansus Angket KPK

Senin, 15 Januari 2018 - 10:45 WIB
Golkar Tarik Bambang Soesatyo dari Pansus Angket KPK
Golkar Tarik Bambang Soesatyo dari Pansus Angket KPK
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah resmi mengumumkan bahwa Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai ketua DPR menggantikan Setya Novanto (Setnov).

Namun, ketika menjabat ketua DPR, Bamsoet tidak terlibat lagi dalam panitia khusus (Pansus) hak angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab Golkar telah menarik keanggotaan Bamsoet dari pansus hak angket KPK.

"Jadi sebelum beliau dilantik sebagai ketua DPR, partai Golkar telah mengeluarkan intruksi kepada ketua fraksi partai Golkar untuk lebih dulu menarik keanggotaan Bambang Soesatyo dari Pansus angket KPK," kata Airlangga di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Dikatakan Airlangga, penarikan itu tidak digantikan. Sehingga tidak diisi anggota fraksi partai Golkar yang lain. Lebih lanjut dia mengatakan, Golkar juga meminta fraksinya di DPR agar segera menyelesaikan tugas pansus hak angket KPK.

Karena diakui Airlangga, kerja pansus KPK dianggap sudah cukup lama. "Karena sudah masuk masa sidang ketiga, dan ini adalah terakhir," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)