Jokowi Akan ke Raja Ampat, Dua Kapal Perang Disiagakan

Kamis, 21 Desember 2017 - 13:52 WIB
Jokowi Akan ke Raja Ampat, Dua Kapal Perang Disiagakan
Jokowi Akan ke Raja Ampat, Dua Kapal Perang Disiagakan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi dipastikan akan berkunjung ke Raja Ampat, Papua, Kamis (21/12/2014) hari ini.

Kedatangan Jokowi akan menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ibu Tingkat Nasional di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Raja Ampat, Jumat (22/12/2017).

Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan acara tersebut, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan didampingi Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, Sekretaris Daerah Raja Ampat, Yusuf Salim, dan Ketua panitia Yusdi Lamatenggo hari ini datang ke bakal lokasi acara.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengungkapkan kesiapannya menyukseskan acara yang akan dihadiri Jokowi dan Ibu Negara serta para menteri Kabinet kerja.

"Persiapan kami sebagai tuan rumah Hari Ibu Nasional tanggal 22 September 2017 di Raja Ampat sudah 90%. Kami siap menyukseskan Hari Ibu Nasional,” ujar Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati kepada SINDOnews usai meninjau lokasi acara, Kamis (21/12/2017).

Bupati juga berterima kasih kepada pemerintah pusat yang memercayakan Raja Ampat sebagai tuan rumah Puncak Peringatan Hari Ibu Tahun 2017.



"Ini merupakan kepercayaan besar yang diberikan oleh Pemerintah pusat bagi kami di Kabupaten Raja Ampat. Hal ini merupakan bukti Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dapat menggelar event, baik nasional maupun internasional," tutur Abdul Faris Umlati.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan, dijadwalkan akan tiba di Raja Ampat hari ini, setelah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire. Presiden dan Ibu Negara selanjutnya akan beristirhat di Raja Ampat.

Esok harinya, mereka akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Ibu tingkat nasional. Sementara itu pengamanan di Kabupaten Raja Ampat diperketat jelang kedatangan Presiden dan ibu Negara.

Dua kapal perang milik TNI AL dan satu kapal patroli Polair Baharkam Mabes Polri disiagakan di perairan Raja Ampat. Sebanyak 1.500 aparat keamanan gabungan diterjunkan untuk pengamanan di Waisai, ibu kota Raja Ampat.
(dam)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1809 seconds (11.97#12.26)