Jokowi: Bersama Kaum Ibu, Indonesia Melangkah Maju

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:13 WIB
loading...
Jokowi: Bersama Kaum Ibu, Indonesia Melangkah Maju
Presiden Jokowi turut menyampaikan selamat Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember dan semangat perjuangan para perempuan masih terasa. Foto/Media sosial Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan selamat Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Menurut Jokowi , semangat perjuangan oleh para pejuang perempuan masih terasa hingga saat ini.

Ucapan selamat yang dibagikannya melalui akun Instagramnya itu, memberikan keterangan bahwa para pejuang perempuan pada 22 Desember 1928 pernah menggelar Kongres Perempuan pertama di Yogyakarta.

"Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta," kata Jokowi dalam keterangannya di akun media sosialnya, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Hari Ibu 2022, Wapres Ungkap Peran Penting Perempuan dalam Keluarga

Jokowi mengungkapkan, di kongres tersebut membahas peranan perempuan dalam perjuangan hingga permasalahan pada ibu dan anak.

"Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini," ungkapnya.

Menurut Jokowi, hingga saat ini perjuangan tersebut masih terasa. Menurutnya perempuan Indonesia masih memegang peran penting dalam perjalanan bangsa.

"Semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu masih terasa dan relevan hingga hari ini. Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju," tutup Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)