Pesan Megawati Terkait Kebenaran dan Keadilan Hukum

Kamis, 21 Desember 2017 - 14:04 WIB
Pesan Megawati Terkait Kebenaran dan Keadilan Hukum
Pesan Megawati Terkait Kebenaran dan Keadilan Hukum
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Hukum menggelar refleksi akhir tahun untuk mencermati perkembangan hukum di Indonesia.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pandangannya yang diwakilkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Beliau (Megawati) menitipkan pesan bahwa perjuangan kita bersatu untuk mewujudkan kebenaran dan keadilan di dalam hukum," kata Hasto dalam sambutannya, di Hotel Acacia, Kramat, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Menurut Hasto, Megawati berpesan agar hukum dijalankan dengan mekanisme dan tata cara yang tepat, serta menjunjung tinggi dalam berdisiplin hukum. Menurutnya, disiplin hukum harus ditunjukkan dengan cara budaya tertib hukum.

Selain itu, terpenting hukum tidak boleh menginjak-injak sendi kemanusiaan secara hakiki. "Dengan demikian ketika hukum hanya diterapkan atas dasar berbagai kepentingan politik maka sebenarnya itu salah," ucapnya.

Dilanjutkan Hasto, Megawati berpesan agar kehidupan politik, terlebih partai politik harus mewujudkan keseluruhan politik hukum yang bersendikan kebenaran dan keadilan.

"Karena itu kejernihan alam pikir dari narsum yang ada disini, kita harapkan mampu memberi pencerahan bagi kita semua atas berbagai politisasi hukum yang akhir-akhir ini marak," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)