Airlangga Hartarto Minta Pansus KPK Segera Selesaikan Tugas

Rabu, 20 Desember 2017 - 16:13 WIB
Airlangga Hartarto Minta Pansus KPK Segera Selesaikan Tugas
Airlangga Hartarto Minta Pansus KPK Segera Selesaikan Tugas
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta panitia khusus (Pansus) hak angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menyelesaikan tugasnya. Sehingga kesimpulan hasil kerja Pansus KPK bisa segera dirampungkan.

"Bahwa pansus itu kan sudah terbentuk dari bagian keputusan paripurna DPR. Nah yang dapat dilakukan adalah tentu penyelesaian pansus, kesimpulan pansus itu," kata Airlangga di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (20/12/2017).

Airlangga menginginkan, agar Golkar ke depan bersih. Karena menurutnya, Golkar harus berada paling depan dalam hal transparansi.

"Korupsi itu sebagai akhir dari sebuah proses, tapi prosesnya harus dikawal dengan transparansi. Nah proses pengawalan itu berada dalam fungsi daripada DPR yaitu fungsi pengawasan," papar Menteri Perindustrian ini.

Maka itu lanjut dia, fungsi pengawasan DPR itu perlu didorong agar lebih transparan. Transparan itu juga dianggapnya perlu dalam fungsi anggaran atau budgeting DPR.

"Dengan demikian kita mencoba menyelesaikan persoalan korupsi itu mulai dari pembahasan hulu, di proses maupun implementasi di kementerian dan lembaga, itu fungsi dari hilir. Nah tentu kita mengharapkan bahwa Golkar itu akan mengawal proses macam itu," pungkasnya.

Diketahui, Fraksi Partai Golkar merupakan salah satu fraksi yang berada dalam Pansus hak angket DPR terhadap KPK. Pansus itu dibentuk ketika Partai Golkar dipimpin oleh Setya Novanto.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0503 seconds (0.1#10.140)