AMPI Ajak Semua Pihak Jaga Iklim Politik Tetap Kondusif Usai Pemilu 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 22:16 WIB
loading...
AMPI Ajak Semua Pihak Jaga Iklim Politik Tetap Kondusif Usai Pemilu 2024
Ketua Umum DPD AMPI Kalimantan Selatan Rikval Fachrur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) berharap tidak ada lagi provokasi yang bisa memecah belah sesama anak bangsa setelah Pemilu 2024 selesai. Semua pihak harus bisa menjaga menjaga iklim politik tetap kondusif dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu riak-riak pertentangan di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPD AMPI Kalimantan Selatan Rikval Fachrur menanggapi pernyataan pengamat politik M Qodari yang menyebut Partai Golkar bisa menjadi Brutus dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Mari kita tetap bergandengan tangan untuk bersama menyongsong transisi pemerintahan berikutnya hasil Pemilu 2024," kata Rikval dalam keterangannya, Rabu (22/05/2024).

Rikval mengingatkan pentingnya suasana sejuk dengan mengesampingkan ego politik, sehingga masyarakat dapat turut merasakan kebermanfaatan dari pesta demokrasi.

Kader muda Partai Golkar ini menyayangkan sikap pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari yang membuat pernyataan provokatif dengan menyebut Partai Golkar bisa brutus dalam pemerintahan Prabowo Gibran ke depan. Ia meminta semua pihak tidak meragukan loyalitas Golkar kepada Indonesia.

“Jangan ragukan loyalitas Ketua Umum dan kader Golkar seluruh Indonesia terhadap Prabowo Gibran dari perjuangan pemilu hingga mengawal pemerintahan nanti," katanya.

Menyongsong Pilkada Serentak 2024, caleg terpilih untuk DPRD Kota Banjarmasin ini berharap tidak ada lagi pernyataan-pernyataan provokatif seperti Qodari.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)
pixels