Ungkap 812 Kasus, Polairud Selamatkan Rp90 Miliar

Selasa, 05 Desember 2017 - 11:51 WIB
Ungkap 812 Kasus, Polairud Selamatkan Rp90 Miliar
Ungkap 812 Kasus, Polairud Selamatkan Rp90 Miliar
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan sepanjang 2017, Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) berhasil mengungkap 812 kasus tindak pidana kejahatan.

Termasuk kasus pencurian ikan (Illegal fishing), kejahatan lingkungan khususnya yang berada di laut dan lain sebagainya. "Dari ratusan kasus itu, uang negara yang berhasil diselamatkan mencapai Rp90 miliar," ujar Tito saat memimpin upacara HUT ke-67 Polairud Polri di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (5/12/2017).

Tito mengatakan, sampai saat ini Polair memiliki 1016 kekuatan aramada patroli. Sementara untuk kepolisian udara, Polri memiliki 58 armada patroli.

Semua armada itu dikatakannya untuk meningkatkan kinerja khususnya dalam pemeliharaan keamanan perairan dan udara Indonesia. "Khususnya dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah," ucapnya.

Tito juga meminta Korps Polairud memperluas keterampilan pendidikan dan pelatihan. Hal ini dilakukan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dari tahun ke tahun. "Inovasi ini harus dilakukan guna peningkatan dan penguatan sumber daya manusia," katanya.

Mantan Kapolda Papua ini meminta Korps Polairud meningkatkan kerja sama dengan instansi lain serta komponen masyarakat serta aktif dalam kegiatan kemanusiaan. "Kita tidak bisa bekerja sendiri.Oleh karena itu, mutlak kemampuan kerja sama adalah kemampuan yang dituntut dalam rangka melaksanakan tugas kita secara maksimal," ucap Tito. M Yamin
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4161 seconds (0.1#10.140)