PDIP Bangga Megawati Dapat Gelar Doktor dari Kampus di Korsel

Kamis, 16 November 2017 - 14:37 WIB
PDIP Bangga Megawati Dapat Gelar Doktor dari Kampus di Korsel
PDIP Bangga Megawati Dapat Gelar Doktor dari Kampus di Korsel
A A A
JAKARTA - Pemberian Gelar Doktor Kehormatan di bidang demokrasi ekonomi untuk Megawati Soekarnoputri dari Mokpo National University Korea Selatan dinilai relevan dengan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menekankan pentingnya menghadirkan demokrasi politik dan demokrasi ekonomi yang menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan sosial.

“Pemberian gelar kehormatan keenam melalui universitas ternama di Korsel tersebut sarat pesan ideologis dan sangat berarti bagi PDI Perjuangan dan Indonesia. Selamat kepada Ibu Megawati dan kami terus berjuang membumikan Pancasila melalui tatanan sistem perekonomian gotong royong dimana yang kuat membantu yang lemah untuk Indonesia Raya,'' kata Hasto di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Hasto menegaskan para pendiri republik telah mewariskan semangat penataan sistem ekonomi berdasarkan semangat berdiri di atas kaki sendiri. (Baca juga: Megawati Akan Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Kampus di Korsel )

Menurut dia, rasa percaya diri yang begitu besar untuk mewujudkan Indonesia Raya dan memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi landasan konstitusional sebagai penjabaran sila kelima Pancasila.

''PDI Perjuangan terus mendorong agar cita-cita kesejahteraan tersebut dapat dipercepat melalui kerja sama seluruh kader partai di eksekutif, legislatif dan struktural partai,” kata Hasto.

PDIP, tambahnya, sangat bangga dengan pemberian gelar doktor kehormatan ini. “Untuk itu, kami terus membuka diri bagi para profesional untuk bergabung dengan PDIP guna menjabarkan demokrasi ekonomi agar Indonesia secepatnya bangkit menjadi bangsa yang berdaulat, berdikari dan berkebudayaan. Kaum profesional dengan semangat patriotisme diharapkan dapat memperjuangkan kedaulatan ekonomi Indonesia, sekurang-kurangnya di bidang pangan, energi, sandang, keuangan, pertahanan dan kebudayaan,” kata Hasto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5276 seconds (0.1#10.140)