Pemerintah Apresiasi Kinerja Pansus Revisi UU Pemilu

Jum'at, 21 Juli 2017 - 15:22 WIB
Pemerintah Apresiasi Kinerja Pansus Revisi UU Pemilu
Pemerintah Apresiasi Kinerja Pansus Revisi UU Pemilu
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja Panitia Khusus (Pansus) DPR terkait proses pembahasan revisi Undang-Undang (UU) tentang Penyelenggaraan Pemilu yang akhirnya disahkan menjadi UU, Jumat (21/7/2017) dini hari.

Tjahjo pun mengakui peran partai pendukung yang selama ini dinilainya rajin berkoordinasi dengan pemerintah terlebih saat membahas masalah Daftar Isian Masalah (DIM) yang ada dalam rancangan Undang-undang Pemilu.

"Kami pemerintah mengapresiasi Pansus sampai Panja yang diketuai dari PKB Pak Lukman Eddy," kata Tjahjo dalam keterangan persnya, Jumat (21/7/2017).

Seperti diketahui Rapat Paripurna DPR pada Jumat dini hari akhirnya memutuskan lima poin krusial dalam rancangan undang-undang pemilu. Salah satunya yang disetujui adalah opsi A yang salah satunya mengenai presidential threshold sebesar 20-25 persen.

Meski begitu, keputusan itu diwarnai aksi Walk Out empat Fraksi. Empat fraksi tersebut mengaku tidak setuju dengan opsi PT 20-25 yang ditawarkan pemerintah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)