Ketua MPR Yakin Ada Perdebatan Perppu Pembubaran Ormas

Rabu, 12 Juli 2017 - 14:50 WIB
Ketua MPR Yakin Ada...
Ketua MPR Yakin Ada Perdebatan Perppu Pembubaran Ormas
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan meyakini urgensi penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 terkait pembubaran organisasi masyarakat (ormas), menjadi perdebatan. Namun menurut dia, penerbitan Perppu Ormas itu hak pemerintah.

"Tentu akan ada perdebatan, urgensinya dimana, daruratnya bagaimana," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Dia menambahkan, Perppu Ormas itu nantinya dibawa ke DPR untuk mendapatkan persetujuan. "Nah kita lihat saja nanti DPR bagaimana," kata ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

(Baca juga: Pemerintah Resmi Terbitkan Perppu Pembubaran Ormas)


Kendati demikian, dia enggan memberikan penilaian lebih jauh mengenai Perppu Ormas itu.‎ "Nah kan baru tahu, Perppunya belum saya lihat. Belum baca, nantilah kalau sudah baca," ungkapnya.

Dirinya juga enggan menilai apakah Perppu terkait pembubaran Ormas itu sudah memenuhi unsur kegentingan memaksa. "Nah itu tanya pemerintah," kata mantan menteri kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1114 seconds (0.1#10.140)