Partai Perindo Minta Aparat Penegakan Hukum Berantas Premanisme Berkedok Ormas

Rabu, 17 Mei 2023 - 20:44 WIB
loading...
Partai Perindo Minta Aparat Penegakan Hukum Berantas Premanisme Berkedok Ormas
Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Masyarakat Ormas Relawan dan LSM DPP Partai Perindo Suripto meminta aparat penegak hukum berantas premanisme berkedok ormas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Masyarakat Ormas Relawan dan LSM DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Suripto prihatin dengan masih adanya aksi premanisme berkedok organisasi masyarakat (ormas). Sebab tindakan premanisme tersebut sudah keluar jalur dari tujuan pembentukan ormas.

Menurut dia, tujuan pembentukan ormas adalah untuk menjadi wadah aspirasi masyarakat yang diharapkan menjadi penghubung dengan penyelenggara negara.



"Tujuan sebenarnya didirikan ormas itu baik ya, sebagai jembatan masyarakat, tapi ada oknum yang memanfaatkan itu untuk urusan perut/ekonomi," kata Suripto dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Premanisme Berkedok Ormas, Bikin Resah Masyarakat', Rabu (17/5/2023).

Suripto menilai, untuk memberantas tindak kejahatan tersebut bisa dengan tegaknya keadilan yang tanpa pandang bulu. Jika hal itu benar-benar dilaksanakan, maka ormas mana pun akan segan untuk melakukan tindakan premanisme yang merugikan masyarakat. "Kalau penegakkan hukum kita kuat, itu dengan sendirinya makin lama makin menghilang preman-preman itu," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)