Begini Rencana Jadwal Akhir Pekan Obama di Jakarta

Jum'at, 30 Juni 2017 - 19:22 WIB
Begini Rencana Jadwal...
Begini Rencana Jadwal Akhir Pekan Obama di Jakarta
A A A
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat ke 44 Barack Obama tengah berada di Jakarta. Sejumlah kegiatan akan dilakukan Barack Obama selama berada di Ibu Kota.

Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma pada Jumat (30/6/2017) petang tadi, Obama langsung ke Hotel Mandarin dan bergegas menuju Istana Bogor, Jawa Barat untuk makan siang dengan Presiden Joko Widodo.

Setelah dari Istana Bogor, Obama akan menghadiri jamuan makan malam di kediaman rekannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
Berdasarkan informasi yang didapat, pada Sabtu 1 Juli 2017 besok sekira pukul 09.35 WIB, mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu akan mengunjungi Kota Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan.

Selanjutnya pada pukul 11.45 WIB Obama akan kembali lagi ke Hotel Mandarin. Di Hotel Mandarin Obama memiliki acara privat yang tidak dapat dipublikasikan.

Untuk jadwal pada Minggu, 2 Juli 2017, Obama akan ke Bandara Halim Perdanakusuma dan akan take off menuju Seol, Korea Selatan sekira pukul 10. 45 WIB.

Sebelumnya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, kepolisian melakukan pengecekan tempat kunjungan Obama hingga jalur yang akan dilewati Obama ke tempat kunjungannya. "Polda Metro Jaya telah melakukan langkah-langkah pengecekan ke beberapa wilayah yang akan dijadikan kunjungan Obama, termasuk jalur, hotel yang digunakan, kemudian menuju Istana Bogor kembali menuju wilayah Kasablanka baru kembali lagi (ke hotel)," kata Suntana di Jakarta, Kamis 29 Juni 2017.

Suntana pun menjelaskan rute dari kunjungan Obama tersebut, Suntana menjelaskan, Obama akan mengunjungi beberapa tempat sesuai agenda. "Begitu beliau sampai di Bandara lalu ke tempat akomodasi, terus ke Istana Bogor, habis itu balik ke hotel, mungkin ketemu pejabat-pejabat Kedubes AS. Setelah itu beliau berangkat ke agenda utama bertemu di Kongres Diaspora di Kota Kasablanka," jelas Suntana.

Untuk jumlah personel, sebanyak 900 lebih anggota Polri/TNI diturunkan. Namun, lanjut Suntana, angka itu bisa saja bertambah sesuai keadaan di lapangan nantinya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)