Menteri Komunikasi Malaysia Kagumi Teknologi MNC Media

Minggu, 14 Mei 2017 - 17:49 WIB
Menteri Komunikasi Malaysia Kagumi Teknologi MNC Media
Menteri Komunikasi Malaysia Kagumi Teknologi MNC Media
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia membuka peluang kerja sama di bidang pertukaran informasi dengan MNC Group.

Peluang kerja sama itu terungkap dalam acara kunjungan Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Datuk Seri Dr Salleh Said Keruak ke MNC News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2017).

Datuk Seri Salleh mengaku kagum dengan perkembangan MNC Media. Keberadaan media massa di Indonesia dan Malaysia dikatakannya relatif sama.

Kendati demikian, kata Datuk Seri Salleh, MNC Media memiliki keunggulan di sisi teknologi. "Sangat menarik, MNC menerapkan teknologi modern, sesuai tuntutan era digital," kata Datuk Sri Saleh. (Baca Juga: Menteri Komunikasi Malaysia Intip Fasilitas Canggih MNC News Center )

Datuk Seri Saleh mengatakan, Malaysia akan banyak belajar dan menjalin kerja sama dengan pihak MNC, khususnya di bidang pengembangan media massa.

"Kami sudah berbicara dalam soal komunikasi. Kami juga membuka kesempatan untuk kerja sama di bidang lain dengan Malaysia," ucapnya.

Sementara itu, Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut baik tawaran kerja sama Malaysia.

HT mengatakan, kerja sama antara MNC dengan Malaysia bisa diwujudkan dalam kerjasama pertukaran informasi. "Pertukaran informasi agar kita saling kenal. Kalau tidak mengenal jauh, kan selalu menebak-tebak," ucap HT.

HT berharap, kerja sama tidak hanya di bidang pengembangan media. Tetapi juga merambah sektor usaha yang bisa merekatkan hubungan Indonesia dan Malaysia.

"Ini bisa menjalin hubungan kerja sama baik antara institusi di Malaysia dan MNC serta tentunya hubungan Malaysia dan Indonesia," ucap HT.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)