HT Berharap iNews Media Group Hadirkan Informasi Terbaik

Sabtu, 02 September 2023 - 22:07 WIB
loading...
HT Berharap iNews Media Group Hadirkan Informasi Terbaik
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan iNews Media Group resmi pada Kamis 31 Agustus 2023 lalu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan iNews Media Group resmi pada Kamis 31 Agustus 2023 lalu. Ia berharap iNews menjadi pendamping yang baik bagi masyarakat Indonesia dalam menyajikan news dalam berbagai bentuk.

“Meluncurkan iNews Media Group; The Largest Integrated News, Sport and Newstainment di Indonesia dan Asia Tenggara. Pemberitaan multiplatform: Televisi, portal berita online, radio dan media sosial,” HT pada laman Instagram miliknya, Sabtu (02/09/2023).



iNews Media Group memiliki Average Audience Share pemberitaan di 4 televisi free-to-air, yaitu: iNews, RCTI, GTV, MNCTV secara kumulatif sebesar 26,4%. Dengan highest audience share mencapai 56,3% dari seluruh penduduk Indonesia, serta average audience share dari pay channel atau TV berlangganan sebesar 17,3%.

“Total keduanya mencakup 70% lebih penduduk Indonesia. Portal berita: iNews, Sindonews, IDX Channel, Celebrities, Sportstars dan Okezone memiliki 60 juta unique viewers per bulan,” jelasnya.

HT menjelaskan di media sosial, iNews Media Group memiliki 53,4 juta subscriber/followers dengan 300 juta views per month dan life times views mencapai 8,9 miliar.

“Profil dari masyarakat masing-masing platform berbeda-beda, kalau TV itu lebih ke family biasanya, karena pakai TV set. Streaming lebih ke anak muda, portal lebih yang serius, social media lebih ke anak muda. Jadi, tujuan kami itu supaya bisa menjangkau seluruh basis pemirsa, keluarga yang serius di kantor atau pun juga anak-anak muda,” tutur HT.

“Jadi, ini kurang lebih profil dari iNews Media Group. Jadi, sekarang dijadikan satu. Kantornya di sini juga, jadi datang ke sini semua ter-cover: Free-to-air TV, linear pay channel, portal, social media, radio, streaming. Semua ada di sini, dan ini gedung juga miliknya iNews Media Group,” sambungnya.

HT mengungkapkan kebanggaannya karena iNews terus berkembang. “Jadi, boleh bangga juga iNews punya gedung sendiri di sini. Kurang lebih 6 hektare dan ini adalah tempatnya iNews. iNews sekarang sama sekali berbeda dengan dulu. Kalau dulu kecil-kecil, kececeran sekarang semua dijadikan satu,” paparnya.



Dia berharap iNews terus memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. “Mudah-mudahan iNews bisa menjadi pendamping yang baik bagi bapak/ibu sekalian dan bagi masyarakat Indonesia dalam menyajikan news dengan berbagai bentuk,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)