Ketua DPR Yakin Pemilihan Komisioner KPU-Bawaslu Tepat Waktu

Senin, 27 Maret 2017 - 19:12 WIB
Ketua DPR Yakin Pemilihan Komisioner KPU-Bawaslu Tepat Waktu
Ketua DPR Yakin Pemilihan Komisioner KPU-Bawaslu Tepat Waktu
A A A
JAKARTA - Polemik tentang pemilihan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masa bakti 2017-2022, dinilai tak perlu dikhawatirkan.

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, semua proses yang mengarah pada peningkatan kinerja kelembagaan penyelenggara pemilu saat ini sedang berlangsung.

Baik DPR, khususnya komisi II maupun pihak pemerintah sedang melakukan langkah-langkah yang diyakini Novanto akan sesuai dengan target, tanpa menyisakan persoalan dan benturan terhadap peraturan dan perundang-undangan.

Sementara itu, terkait pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU dan Bawaslu, Novanto menyebutkan, hak tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Saya memahami bahwa proses yang terjadi saat ini lebih memperlihatkan dan mengedepankan kehati-hatian dan kejelian atas dinamika politik yang berkembang selama ini," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017).

Disebutkan Novanto, saat ini Pansus DPR tentang revisi UU Penyelenggara Pemilu tengah bergulir. Pansus ini kata Novanto, adalah bagian dari respons terhadap tuntutan masyarakat yang ingin melihat penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan baik.

Karenanya ketua umum Partai Golkar ini ingin agar pansus harus menyesuaikan diri dengan konteks lainnya. Termasuk proses pengangkatan anggota KPU dan Bawaslu.

"Semua dipikirkan, semua diperhatikan dan semua menjadi pertimbangan. Saya yakin hasil yang diperoleh nantinya akan lebih baik," ucap Novanto.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5756 seconds (0.1#10.140)