Tanggulangi Radikalisme, BNPT Kumpulkan 600 Netizen

Jum'at, 24 Maret 2017 - 21:52 WIB
Tanggulangi Radikalisme, BNPT Kumpulkan 600 Netizen
Tanggulangi Radikalisme, BNPT Kumpulkan 600 Netizen
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus mencari solusi cerdas dalam menanggulangi terorisme. BNPT sudah mengemas dan mengumpulkan sekitar 600 netizen yang memiliki follower banyak.

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan, mereka yang direkrut adalah para anak muda kreatif. Dia menyebutkan, mulai blogger, ahli IT, dan desain komunikasi visual (DKV).

"Kalau kita pakai bahasa kita, orang dewasa, tentu tidak akan masuk karena preferensinya berbeda. Tapi kalau mereka mengajak teman seumur atau seusia itu akan lebih efektif," ujar Suhardi dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Jumat (24/3/2017).

Menurutnya langkah ini gencar dilakukan sebagai salah satu upaya untuk merangkul dan menggandeng generasi muda dalam memerangi radikalisme di dunia maya. Dia menuturkan, anak muda bisa menyampaikan pesan-pesan damai dengan bahasa gaul.

"Itu akan lebih efektif sehingga masyarakat, terutama generasi muda punya daya tangkal terhadap ancaman paham kekerasan," ucapnya. (Baca: Dialog Jokowi di Amerika Jadi Guyonan Netizen)

Pesan ini disampaikan Suhardi Alius ketika membuka Workshop Pencegahan Propaganda Radikal Terorisme di Dunia Maya, di Jakarta, Rabu, 24 Maret 2017 malam.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8252 seconds (0.1#10.140)