Dubes Arab Saudi Tak Ragukan Kualitas Personel Keamanan Indonesia

Senin, 27 Februari 2017 - 15:16 WIB
Dubes Arab Saudi Tak Ragukan Kualitas Personel Keamanan Indonesia
Dubes Arab Saudi Tak Ragukan Kualitas Personel Keamanan Indonesia
A A A
JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengapresiasi kesigapan Polri dan seluruh unsur keamanan dalam mempersiapkan pengamanan bagi Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud.

Hal tersebut seperti disampaikan Osama usai bertemu Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Bagi Osama, urusan keamanan Raja Arab Saudi beserta seluruh anggota delegasi yang menyertainya adalah prioritas. "Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Komjen Syafruddin atas seluruh persiapan yang sudah dilakukan," ucap Osama.

Osama mengaku percaya dengan kualitas dan kapastias personel keamanan yang dimiliki Indonesia. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai atase militer ini menyatakan, kemampuan dan kekuatan personel keamanan Indonesia sangat terlatih dalam hal memastikan keamanan pemimpin dunia.

Diakui Osama, kepercayaannya terhadap personel keamanan Indonesia semakin bertambah dengan keberhasilan Detasemen Khusus (Desnsus) 88 antiteror Polri yang berhasil melumpuhkan teroris dalam hitungan jam, baru-baru ini.

"Keamanan dari pihak Saudi cukup merasa puas dan yakin bahwa keamanan Indonesia akan mampu mengamankan rajanya di Indonesia," ucap Osama.‎
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3199 seconds (0.1#10.140)